Kamis, 03 November 2011

Messi: Rekor? Pokoknya Barca Menang

PLZEN, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menciptakan tiga gol yang membuat timnya menang 4-0 atas Viktoria Plzen dalam kualifikasi Grup H Liga Champions, Selasa atau Rabu (2/11/2011) dini hari. Hattrick tersebut membuat Messi sudah mengemas lebih dari 200 gol selama berkostum Barca sejak 2004-2005.
Dalam pertandingan tadi, Messi menciptakan gol pembuka dari titik putih pada menit ke-21. Messi yang dipercaya melakukan eksekusi melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang yang gagal diantisipasi Pavlik. Itu adalah gol ke-200 Messi untuk Barcelona. Jelang turun minum, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memaksimalkan umpan Adriano.
Messi akhirnya membukukan hattrick lewat gol yang diciptakan pada masa injury time. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Cesc Fabregas pada menit ke-72. Dengan hattrick tersebut, total Messi tekah mengemas 202 gol selama membela Barca.
"Saya senang dengan pertandingan, hasilnya, dan meraih 200 gol. Namun, terlebih dari itu karena hasilnya (Barca menang)," kata penyerang asal Argentina itu kepada TVE setelah pertandingan.
"Laga tersebut sulit karena mereka tampil menekan dan banyak melakukan pelanggaran. Namun, kami telah bermain baik," ujarnya.
Dengan 202 gol, Messi hanya terpaut 33 gol dari Cesar Rodriguez yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengemas 235 gol. Namun, Messi menyatakan tidak terlalu berambisi melampui rekor Cesar.
"Itu bukan tujuan saya (melewati rekor Cesar). Saya hanya mencoba dan terus membantu tim untuk meraih kemenangan dan mencetak gol," ujar Messi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar