Selasa, 08 November 2011

Patrich Wanggai Tak Sangka Cetak Gol

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pencetak dua gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan Grup A SEA Games XXVI, Patrich Wanggai mengaku gembira dengan penampilannya saat timnas U-23 melumat 6-0 tim dari Kamboja. Betapa tidak satu dari dua gol tersebut tergolong istimewa karena diawali dari tendangan bebas. Ia pun tak menyangka bola dengan akurat bisa masuk ke gawang Kamboja.
"Dalam pertandingan, saya tidak menyangka bisa mencetak dua gol dan saya tidak menyangka bisa memasukkan bola melalui tendangan bebas," katanya seusai petandingan semalam.
Meski Indonesia menang telak, Ia mengimbau agar skuad Garuda Muda tidak cepat puas diri. Pertandingan semalam adalah awal dari perjalanan Indonesia untuk meraih emas seperti yang ditargetkan."Perjalanan kita masih panjang," terang Wanggai.
Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pemain timnas U-23 tetap fokus dan konsentrasi pada pertandingan selanjutnya yang diatas kertas melebihi Kamboja secara kualitas permainan.
"Ini belum apa-apa. Kita harus lebih siap karena pertandingan selanjutnya lebih berat kan," ujarnya.
Menanggapi permainan Indonesia yang menurun dibabak kedua, ia mengakui bahwa hal tersebut tak lepas dari kondisi fisik pemain yang mulai menurun pula. Pada babak pertama, Indonesia langsung menekan sejak menit pertama. Bahkan 45 menit pertama Indonesia berhasil mengoyak jala lawan empat kali tanpa balas.
"Mungkin anak-anak mulai down fisik. Babak pertama kan kita terlalu frontal untuk memborbardir lawan," pungkas Wanggai yang mahir melakukan tendangan baik kaki kanan maupun kiri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar